Sabtu, 20 November 2010

10 Pernikahan Bangsawan Paling Heboh

diana_kiss2PERNIKAHAN Pangeran William dengan tunangannya Kate Middleton baru akan berlangsung musim semi atau musim panas tahun depan.
Namun, pernikahan yang tengah disiapkan itu sudah digadang-gadang akan jadi pernikahan terakbar abad ini. Benarkah? Belum tahu, sih. Tapi sepanjang abad kemarin, kita sudah berkali-kali melihat pernikahan para bangsawan keluarga kerajaan.
Mengutip dari People, kami menyajikan pernikahan bangsawan mana yang paling menyita perhatian dunia.




prince-andrew10. Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson
ADALAH Ferguson, seorang wanita penuh semangat berusia 26 tahun, yang akhirnya menalukkan hati bujangan paling terkenal di Inggris, Andrew. Pasangan ini menikah 23 Juli 1986 di gereja Westminster Abbey dihadapan 1800 undangan. Ferguson sejak awal tak bisa diatur oleh tradisi kerajaan yang kaku: Ia merancang sendiri gaun pengantinnya.





princess-masako9. Pangeran Naruhito dan Masako Owada
OWADA, waktu itu 29 tahun, rela meninggalkan karier gemilangnya di kementerian luar negeri Jepang untuk jadi istri putra mahkota Pangeran Naruhito, 33 tahun, pada 9 Juni 1993, di istana kerajaan di Tokyo. Owada mengenakan gaun kimono 12 lapis yang beratnya 13 kg dan harganya 300 ribu dolar untuk upacara dalam tradisi Shinto. Pernikahan mereka juga diperingati sebagai hari libur nasional.




prince-edward8. Pangeran Edward dan Sophie Rhys-Jones
INI adalah pernikahan paling sederhana untuk kalangan bangsawan. Pangeran Edward, 35 tahun ketika itu, menikahi Jones, 34, seorang humas, pada 19 Juni 1999 dengan hanya 560 undangan St. George Chapel. Dalam upacara yang sederhana, putra ketiga Ratu Elizabeth itu hanya mengenakan stelan tuksedo dan sementara Jones mengenakan gaun pengantin warna gading dan kalung permata hitam-putih.




princess-margaret7. Putri Margaret dan Antony Armstrong-Jones
MENDOBRAK tradisi, adik bungsu Ratu Elizabeth, Margaret, waktu itu 29 tahun, menikahi Jones, 30 tahun, seorang fotografer, pada 6 Mei 1960. Berlangsung di gereja Westminster Abbey, pernikahannya jadi pernikahan bangsawan pertama yang disiarkan di TV. (Perceraian mereka tahun 1978 juga perceraian pertama keluarga kerajaan Inggris dalam 400 tahun.)





king-hussein6. Raja Hussein Ibnu Talal dan Lisa Halaby
SETELAH kematian istri ketiganya, Raja Hussein dari Yordania, waktu itu 42 tahun, berhasil memikat seorang wanita cantik berusia 26 tahun lulusan Universitas Princeton. Empat minggu setelah bertemu keduanya menikah pada 15 Juni 1978. Pernikahan berlangsung dalam tata cara Islam di Istana Zahran. Lisa kemudian mengganti namanya jadi Ratu Noor al-Hussein.





prince-frederik5. Pangeran Frederik (Denmark) dan Mary Elizabeth Donaldson
SETELAH bertemu di sebuah bar di Sydney, Australia saat berlangsung Olimpiade tahun 2000, seorang warga Negeri Kanguru mendadak jadi putri bangsawan setelah dipersunting Pangeran Frederik, waktu itu 35 tahun, di Katedral Kopenhagen, Denmark. Pernikahan mereka dihadiri 800 undangan, termasuk Raja Swedia dan Norwegia, Putra Mahkota Jepang Pangeran Naruhito, dan Pangeran Edward dan istrinya Sophie dari Inggris.



princess-grace4. Pangeran Rainer III dan Garce Kelly
SETELAH hanya ketemu dua kali, Kelly, aktris peraih Oscar berusia 26 tahun kala itu, menikahi Pangeran Reiner, 32  tahun, dari Kerajaan Monaco dalam sebuah perhelatan mewah di Katedrad St. Nicholas pada 19 April 1956. Gaun pengantinnya yang mewah—dirancang oleh designer kostum studio film MGM Helen Rose—membuatnya tak kalah cantik dari putri kerajaan.





prince-pavlos 3.Pan eran Pavlos (Yunani) dan Marie-Chantal Miller
WANITA Amerika berusia 26 tahun ini tahu betul dia akan jadi ratu. Maka, pernikahannya tak mau ala kadarnya. Butuh 25 penjahit dan waktu 4 bulan untuk membuat gaun pengantin Valentino yang dikenakannya di altar saat menikahi putra mahkota Raja Konstantin dari Yunani yang kala itu berumur 28 tahun. Pernikahan berlangsung pada 1 Juli 1995 dan biaya yang dihabiskan sampai 1,5 juta dolar.





queen-elizabeth-II2. Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip
PEWARIS tahta kerajaan Inggris, Elizabeth, waktu itu 21 tahun, menolak Pangeran Yunani atau Pangeran Denmark, dan menjatuhkan pilihannya pada seorang perwira Angkatan Laut Inggris berusia 26 tahun bernama Lt. Philip Mountbatten. Pernikahan mereka berlangsung di gereja Westminster Abbey pada 20 November 1947 disaksikan 2500 undangan.





princess-diana1. Pangeran Charles-Lady Diana Spencer
DENGAN 750 juta pasang mata menyaksikan di depan TV, putra mahkota kerajaan Pangeran Charles, waktu itu 32 tahun, menikahi Diana, waktu itu 20 tahun, di Katedral St.Paul pada 29 Juli 1981. Pernikahan ini disebut-sebut sebagai kisah Cinderella yang jadi nyata. Diana, seorang rakyat biasa, menikahi pangeran. Diana tampak sangat cantik mengenakan gaun pengantin David dan Elizabeth Emanuel plus renda warisan nenek buyut Charles. Seketika itu, seorang ikon fesyen yang digelari ‘People’s Princess—Putri Rakyat” telah lahir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar