Minggu, 28 November 2010

Kambing Dajal Hebohkan Bogor !

Rumah pasangan Ecin (56)-Masitoh (54) di Kampung Cimanggu Gang Amil RT 02/09, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanah-sareal, Kota Bogor, mendadak ramai didatangi warga.

Puluhan warga setempat berdatangan setelah mendengar ada kambing aneh di rumah Ecin. Kambing itu hanya memiliki satu mata dan tidak memiliki mulut dan hidung.

Mata kambing yang lahir pada Jumat (26/11/2010) malam itu tepat berada di tengah-tengah. Alhasil, warga menyebut kambing itu sebagai kambing dajal. Sebagian warga meyakini dajal adalah makhluk jahat (iblis) bermata satu.


Ecin menjelaskan, kambing anehnya itu lahir pada Jumat (27/11/2010) malam sekitar pukul 21.00. Keanehan kambing itu pertama kali diketahui oleh Ecin sendiri, yakni saat dia bermaksud memeriksa empat kambingnya yang tengah hamil.

“Semuanya sedang hamil besar. Makanya malam itu saya periksa, khawatir ada yang melahirkan tanpa sepengetahuan saya,” katanya saat ditemui di rumahnya Sabtu siang.

Alangkah kagetnya dia, kata Ecin, karena ternyata satu dari empat kambingnya yang hamil sudah melahirkan. Lebih mengagetkan lagi, bayi kambing itu hanya memiliki satu mata dan tanpa mulut dan hidung.

“Pas saya senter, ternyata matanya cuma satu dan menyala. Udah gitu, mulut sama hidungnya ternyata enggak ada,” kata Ecin.

“Dan ketika saya perhatikan, anak kambing itu ternyata sudah mati karena terinjak-injak induknya,” ujarnya.

Lahirnya kambing aneh yang dipelihara Ecin itu spontan membuat geger Kampung Cimanggu. Malam itu juga warga yang penasaran berdatangan ke rumah petani buah jambu merah itu untuk melihat dari dekat keanehan kambing tersebut. Ecin pun terpaksa mengurungkan niatnya untuk membuang anak kambing aneh tersebut.

“Bener Mas, matanya cuma satu terus mulutnya enggak ada. Pokoknya kaya kambing dajal aja, Mas,” kata Haryadi, warga Kampung Cimanggu, yang mengaku sempat melihat langsung kambing aneh tersebut.

Kambing berjenis kelamin jantan dan berwarna hitam putih tersebut lahir dari induk yang baru sekali melahirkan. Menurut Ecin, kambing aneh itu lahir setelah berada di dalam kandungan selama enam bulan.

“Induknya baru berumur 1,5 tahun,” katanya.

Sementara itu, Masitoh, istri Ecin, mengaku tidak pernah memiliki firasat yang aneh sebelum lahirnya kambing bermata satu itu. Hanya saja, dia mengaku bahwa beberapa hari belakangan ini air matanya kerap keluar tanpa sebab.

“Saya juga enggak ngerti, kok sering keluar air mata padahal enggak sedang menangis. Saya enggak punya firasat lain Mas,” katanya.

Menurut Masitoh, Ecin memang 'pencinta' kambing. Bahkan, suaminya itu menafkahi keluarga dengan beternak kambing, selain bertani jambu merah. (Wartakota/Soewidia Henaldi)

http://www.tribunnews.com/2010/11/29/kambing-dakjal-hebohkan-bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar