Kamis, 18 November 2010

(VIDEO) Ajaib! Balita Selamat Tercebur Sumur 30 Meter

Ajaib. Bayi perempuan tiga tahun selamat walau tercebur ke dalam sumur sempit sedalam 100 kaki atau sekitar 30,5 meter. Setelah 200an anggota tim penyelamat dikerahkan untuk evakuasi bayi bernama Vanessa Mamani (3) dari sumur tua di Pilares, dekat Buenos Aires, Argentina (18/11).

Proses penyelamatan itu disiarkan televisi setempat hingga menghebohkan publik Argentina. Bahkan Presiden Argentina Christina Kirchner mengakui keajaiban tersebut dengan mengatakan "Ini benar benar keajaiban. Begitu dia diangkat dari sumur langsung berteriak seolah-olah baru saja lahir," kata Presiden dikutip the sun.



Begitu berhasil diangkat dari sumur itu, Vanessa langsung dilarikan ke rumah sakit untuk memulihkan luka ringan dan memar. Direktur RS Arnaldo Madinah menyatakan, bocah 3 tahun tersebut dalam kondisi baik dan sehat.

Dari tayangan video tampak, selain tim evakuasi juga dikerahkan polisi dan pemadam kebakaran disiapkan di dekat sumur. Sumur itu berdiameter 14 inchi (35cm) berada di semak-semak, biasa digunakan oleh petani. Karena lubang sumur itu hanya sempit maka sangat sulit menurunkan orang dewasa untuk melakukan evakuasi.

Mirip dengan penyelamatan puluhan penambang Chili pertengahan Oktober 2010 kemarin, proses evakuasi ini pun disiarkan langsung oleh televisi sehingga warga setempat ikut empati dan bergemberi begitu Vanessa selamat.

Jaringan televisi menayangkan bagaimana tim evakuasi harus menurunkan tambang dan kamera kecil yang dihubungkan dengan layar monitor di permukaan.

Dan ajaibnya, bocah itu mengikuti instruksi untuk mengikuti tambang yang tersedia hingga membutuhkan waktu 8 jam bisa sampai ke permukaan lagi. "Kita berhasil" ujar ketua tim evakuasi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar